Sabtu, 18 April 2015

Kue lumpur jagung

Setelah sukses membuat kue lumpur dari tepung, sukses dalam arti di sukai anak-anak dan Abinya. Saya mencoba kue lumpur  jagung, adonan di tambah jagung pipil dan sari jagung. Rasa enak :))

Resepnya saya contek dari buku resep

Bahan
300 gram jagung muda pipilan, haluskan dengan menambahkan sedikit air, saring (saya haluskan dengan blender)
100 gram kentang kukus, haluskan
150 gram tepung terigu
150 gram gula pasir (saya kurangi jadi 120 gram)
4 kuning telur
2 putih telur
400 ml santan kental
60 gram margarin lelehkan
1/2 sdt vanili



Cara membuat
Kocok telur, gula dan garam hingga tercampur dan mengembang (saya gunakan wisk untuk mencampurnya)
Lalu tambahkan sari jagung, tepung, jagung, terigu. aduk rata
Tambahkan santan, vanili, margarin cair, aduk rata.
Panaskan cetakan, olesi dengan sedikit margarin. Masukkan adonan, tutup, kira-kira setemgah matang tambahkan jagung di atasnya. Tutup biarkan sampai matang. Api sedang.



4 komentar:

  1. Boleh nih dicontek resepnya, kebetulan kemarin suami minta dibikinin kue lumpur, tapi harus beli cetakannya dulu :D

    BalasHapus
  2. Wua ini favorit keluarga ku Mak, contek resepnya yahhh :)

    BalasHapus
  3. mbakkk,mau kue lumpurnya..pinjem cetakannyalah hehehe. makasih resepnya ya mbak^^

    BalasHapus
  4. aku suka kue lumpurrrr,,,kalau weekend bikin akh,,,mkasih resepnya mbak :)

    BalasHapus