Kamis, 14 April 2016

Bolu Kukus Wortel Keju


Setelah sekian lama tidak update karena (sok) kesibukan pemiliknya, padahal niat mah pengen update apalagi setelah praktik resep baru tapi oh tapi terlalu banyak alasan dan alasan yang pasti kebanyakan tidur heuheu alasannya lelaahhh.

Kue yang sering saya praktikin ya bolkus, alasannya tinggal ngukus secara gitu ya bikin cake yang pake oven hasilnya penampakannya kurang maksimal, permukaannya tidak rata karena pemanasan tidak merata, ya maklumlah oven tangkring biasa. Pengennya beli oven listrik tapi takut boros listrik.

Eh malah curcol, langung aja ya, seperti judulnya, resep bolkus wortel keju. 

Bahan 1
150 g mentega
100 g coklat masak putih 
1 sdt esen vanili (saya ga pake)


Bahan 2
4 butir telur ayam
200 gram gula halus (resep aslinya 225 g, saya pake 200 masih kemanisan kalau orang sunda bilang mah giung- jadi masih bisa dikurangi buat yang tidak suka terlalu manis)
1 sdt tbm (saya tidak pake)
1/2 g garam 

Bahan 3
125 g tepung terigu
25 g maizena 
1/2 baking powder (saya tidak pake)
100 g wortel (parut)
50 g keju cheddar parut 

Cara membuat 
1. Tim semua bahan satu 
2. kocok bahan 2 hingga kental dan mengembang, masukkan bahan 3 dan bahan 1, aduk rata.
3. Tuang adonan ke loyang yang telah di olesi margarin dan terigu
4. Kukus hingga matang selama kurang lebih 25 menit atau cek dengan cara di tusuk, jika tidak ada adonan melekat di tusuk gigi, berarti matang.


1 komentar:

  1. kebetulan sekali saya sangat suka wortel dan keju.. gak kebayang pasti enak banget wortel dan keju dijadikan bolu kukus gitu.. pingin mbuat tapi di kosan gak ada alat masak :/

    Kak jika berkenan kita saling follow blog yuk :D

    BalasHapus