Rabu, 17 Juni 2015

Resep Kue Pukis NCC

Udah lama punya cetakan kue pukis, kira-kira seumur Azka tapi kalau praktik bikinnya bisa di hitung dengan jari hehehe. Sejak jadi art agak sering praktik kue tapi karena si cetakan ini tertinggal di rumah bogor dan baru di bawa beberapa bulan lalu jadi baru praktik lagi.

Resepnya saya dapat dari fb nya bu Fatmah Bahalwan founder NCC. Sekali coba langsung enak alias anti gagal. Beneran ya kalau resep punya expert, langsung pas...

Berikut resepnya (langsung saya copas)

PUKIS VANILLA MENUL

Bahan A:
25 gr tepung terigu protein sedangcoba


50 ml air
1 sdt ragi instan
Bahan B:
3 btr telur
200 gr gula pasir
250 gr tepung terigu protein sedang
300 ml santan sedang
50 ml minyak goreng
1 sdt garam
Cara membuatnya:
1. Campur Bahan A, aduk rata, diamkan 15 menit.
2. Ditempat lain, kocok telur dan gula pasir hingga kental, masukkan adonan A, aduk rata.
3. Masukkan juga bergantian tepung terigu dan santan sambil diaduk hingga rata. Tuangkan minyak, aduk rata. Saring bila perlu. Diamkan selama 1 jam.
4. Panaskan cetakan kue pukis, tuang adonan setengahnya saja. Biarkan hingga terlihat bersarang. Tutup. Matangkan. Angkat.(fb)


26 komentar:

  1. saya suka banget kue pukis, tapi bagusnya mah sebelum saya bookmark resep kue pukisnya, nyobain dulu atuh buatan bu adminnya atuh

    BalasHapus
  2. enak nih buat menu buka puasa

    BalasHapus
  3. Cetakannya lucu nih, Teh. kayaknya bisa bikin modifikasi juga dengnn cetakan yang sama , ya hehehe. ga nolak deh kalau dikasih tester :D

    BalasHapus
  4. Cetakannya lucu nih, Teh. kayaknya bisa bikin modifikasi juga dengnn cetakan yang sama , ya hehehe. ga nolak deh kalau dikasih tester :D

    BalasHapus
  5. baru tahu kalau cetakannya kayak gitu, biasanya cuma persegi panjang, lucuuu :D

    BalasHapus
  6. Mba Rina, aku pengen pukisnya Mba, bisa di kirim hahaha

    BalasHapus
  7. Makanan favorit saya nich
    Terima kasih resepnya
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  8. Taburan meses bisa nambah legit di tiap gigitan, nyamm

    BalasHapus
  9. Taburan meses bisa nambah legit di tiap gigitan, nyamm

    BalasHapus
  10. Ini dia kudapan favorit saya. Ijin nyoba resep yang ini ya Mbak.... Terimakasih

    BalasHapus
  11. Anakku favorit banget sama pukis. Kapan-kapan pengen bikin. Contek resepnya ya mbak

    BalasHapus
  12. Mau dong pukisnya... Btw, followcblog saya dong mbak. Thanks before...

    BalasHapus
  13. Ini nih...kue kesukaan suami....favorit banget pokoknya...

    BalasHapus
  14. sepertinya mudah nih, praktekkin di rumah ah..

    BalasHapus
  15. Aduuh, jadi ngiler.. kapan ya bikinnya? Huhuhu

    BalasHapus
  16. Aduuh, jadi ngiler.. kapan ya bikinnya? Huhuhu

    BalasHapus
  17. eunak banget kelihatannya atuuuh...btw hoby masak ya
    salam kenal

    BalasHapus
  18. aku juga sering buat pukis mbak, tapi potonya di blog ini yang bagus jadi buat ngiler

    BalasHapus
  19. Pukisnya menul menul bener ini, hahahaa..
    Noted, ntar aku cobain ya mbaaak, makasih resepnya :)

    BalasHapus
  20. Tadi ke pasar juga pingin beli cetakan pukis, cuma bingung apa bisa bikin ya? hehee. enak pukis ya.

    BalasHapus
  21. Saya sering beliin anak-anak pukis, 5 ribu dpt sepuluh.

    BalasHapus
  22. aku sering bikin waktu olive masih sd...
    cemilan fav dirumah :D

    masih ada stok pukisnya, mau atulah :D

    BalasHapus
  23. Enak nih.. apalagi kalau batuk tapi masih pengen ngemil.. hehe

    BalasHapus
  24. ini kue yang saya sering beli bila mengantar ibuk ke pasar, ternyata kalau baca resep ini seolah tidak sangat sulit bikinnya

    :)

    BalasHapus
  25. Waw gambar diatas membuat saya jadi lapar.

    BalasHapus