Kamis, 14 November 2013

Gambar Azka

khalif, aquarium dan azka
Kalau saya diam-diam mengagumi gambar –gambar yang Azka buat sama sekali bukan karena luar biasa bagus. Gambar yang Azka buat standar kebanyakan anak seusianya. Yang membuat saya kagum karena pada saat seusianya saya tidak memiliki imajinasi sebesar itu. Sampai kelas enam sd gambar saya tidak pernah beranjak dari dua gunung di tengahnya matahari, ada jalan, sawah dan rumah. Tak ada keberanian menggambar orang atau binatang, karena sudah mengklaim diri terlebih dahulu dengan kata tidak bisa. Kenapa? Karena sudah terbayang komentar teman, guru atau orangtua kalau lihat gambar saya. kok, gajah gini? Kok ayam mirip burung dst....


Pelajarannya, saya berusaha menahan diri tidak mengkritik gambar Azka tak lain tak bukan supaya dia percaya diri dan imajinasinya berkembang bebas. Ya berusaha karena kadang-kadang celetuk kritik suka terlontar begitu saja, karena kebiasaan waktu kecil di kritik, sekarang giliran (mudah) mengkritik (gambar Azka).

mama kelinci dan anaknya


dinosaurus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar