Senin, 14 Oktober 2013

Matching

Kata-kata matching kerap saya ucapkan jika tengah pilih memilih baju yang akan dikenakan ketika hendak pergi. Biar keliatan dan pengen modis (aslinya gak modis) biasanya saya nanya suami,”Matching gak, Bi, kerudung sama bajunya?”

Ehm, ternyata diam-diam kata matching ini di dengar dan di pahami Azka Zahra (5y6m).
Gak heran jika sekarang setiap selesai mandi dan bersiap pake baju, Azka pasti nanya,”Matching gak Ma, ini sama ini,” Azka menunjuka baju dan celananya. 

Atau,”Aku gak mau pake baju ini, gak ada celananya yang matching.”  Tentu saja awalnya saya melongo.
Repotnya, matching yang di pahami Azka, warna baju dan bawahannya harus sama, atau warna baju dan kerudungnya harus sama, padahal baju atasan dan celana atau rok Azka jarang yang satu warna.
Akibatnya, beberapa baju gak mau dikenakan karena gak ada celana atau rok yang warnanya matching menurut Azka.

“Matching itu gak harus warnanya sama tapi serasi,” saya menjelaskan.”Celana krem ini cocok sama kaos warna apa saja.” Tapi Azka masih keukeuh matching ya harus sama warnanya.

Kadang-kadang Azka juga bereksperimen mengenakan kalung dan gelang imitasi milik saya dan selalu minta pendapat saat dia mengenakannya,”Matching kan, Ma?”

Suatu sore  saat saya sedang masak Azka menghampiri,”Ma, lihat aku matching gak?”
Saya lihat Azka mengenakan terusan batik selutut lengan pendek warna biru dan mengenakan kerudung warna biru.
“Masa pake jilbab, tangan dan kakinya ke mana-mana,” komentar saya.
“Tapi kan matching,” kata Azka sambil berlalu ke luar rumah, bermain.

matching versi Azka :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar