Kamis, 07 Februari 2013

KHALIF big day

persipersiapa
Khalif disunat karena alasan kesehatan.Khalif didiagnosa mengalamai pymosis. Lubang penis Khalif kecil sehingga helm penisnya tidak bisa dilihat untuk dibersihkan (agak susah menerangkannya hehehe). Beberapa waktu sebelumnya Khalif sempat demam tinggi hampir 40 derajat tanpa ada gejala flu batuk atau pilek. Pemeriksaan darah negatif demam tipoid atau DBD, tapi trombositnya sangat tinggi.

Dokter anak yang memeriksa langsung membuka celana Khalif sambil berkata,”Coba kita lihat ya, Bu. biasanya anak lelaki suka infeksi di kelaminnya karena kotor.”
Dan benar saya ujung penis Khalif merah, dan lubangnya kecil sehingga ‘helm’ dari penisnya tidak bisa dilihat untuk dibersihkan.
“Ini pymosis.”
“Harus segera disunat karena kalau infeksi lagi khawatir infeksinya menjalar ke ginjal.”

Singkat cerita, kami menuruti saran dokter (setelah diperiksa juga ke dokter anak lain untuk mencari second opinion). Dokter anak kedua merujuk untuk ke dokter spesialis bedah urologi. Dan Khalif disunat tanggal 1 Februari 2013.
Add caption

Usianya yang masih kecil membuat kami kasihan dan sedikit repot, karena otomatis Khalif tidak pake pampers sepanjang hari, pipis di mana-mana. Khalif bisa bilang pis (untuk pipis) saat pipisnya sudah keluar. Kalau malam Khalif agak rewel mungkin sakit. Tapi di siang hari tetap aktif, kita yang melihatnya merasa ngilu. 

Btw Khalif, gws ya...semoga jadi anak sholeh selalu diberi keselamatan dan kesehatan.
Peluk cium, mama.

1 komentar:

  1. wah, ngga kebayang mbak.. anak sekecil khalif udah dikhitan.. sulungku yang di TK B aja, kapan hari minta khitan, masih belum tega.
    keren ni khalif..:)

    BalasHapus