Kamis, 19 Januari 2012

Kampung Wisata Cinangneng

Beberapa waktu lalu, playgroup tempat Azka sekolah mengadakan outbond ke sebuah kampung wisata namanya desa Cinangneng, sesuai thema yang usung yaitu pulang kampung, di sini anak-anak diperkenalkan pada suasana dan kegiatan keseharian di pedesaan, hal yang sangat langka bahkan sangat mungkin jauh dari jangkauan khayalan anak-anak jaman sekarang.  Anak – anak kini lebih kenal dan akrab dengan kegiatan ‘petualang’ ala Dora atau Diego.






Kampung wisata ini terletak di Jl. Babakan Kemang, kecamatan Ciampea. Atau sekitar 3 kilometer dari kampus IPB darmaga, terpampang  papan nama yang cukup besar di sebelah kiri jalan (dari arah Bogor) yang sekaligus jadi penunjuk jalan menuju kampung Cinangneng. 

Untuk rombongan sekolah biaya peranak 100 ribu - belum termasuk orang tua yang mengantar yang dikenai biaya hampir sama dan biaya sudah termasuk paket makan siang. Pengenalan program pulang kampung ini memakan waktu setengah hari jika si kecil tidak kelelahan bisa dilanjutkan dengan berenang di kolam renang yang juga ada di sana. 

Kampung wisata ini pun bisa dijadikan tempat berlibur keluarga, dengan rate pavilliun sebesar 450 ribu permalam . Menikmati malam di temani dengungan jangkrik dan kecipak air sungai…ehm, serasa pulang kampung…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar